Peresmian Gedung Kantor Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mataram

Bagikan

Rabu 28 Februari 2024, Peresmian Gedung Kantor Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Mataram.  

Acara peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram momen penting dan sangat dinantikan bagi segenap keluarga BPSILHK Mataram. Kurang lebih 5 tahun masa penantian telah terlewati sejak gedung kantor yang lama rusak terdampak bencana alam gempa bumi Lombok pada 2018 silam. Kehadiran gedung kantor baru ini membawa angin segar bagi BPSILHK Mataram untuk berkinerja lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diembannya.

Bertempat di Desa Langko, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB, acara peresmian gedung ini dihadiri oleh Menteri LHK yang diwakili oleh Kepala BSILHK, Pj Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas LHK Provinsi NTB; Pj Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Asda 2, Direktur Properti PT. Patra Jasa, Kepala Biro Umum Setjen KLHK, Sekretaris BSILHK, para Kepala Pusat lingkup BSILHK; Kepala P3E Bali Nusra, Kepala UPT lingkup BSILHK, Kepala UPT KLHK lingkup Provinsi NTB, Camat Lingsar, Kepala Desa Langko, Kapolsek Lingsar, Perwakilan MUI Lingsar, mitra kerja, UMKM, tokoh agama dan masyarakat.  

Rangkaian acara diawali atraksi kesenian khas Lombok yaitu gendang beleq untuk menyambut kedatangan rombongan Menteri LHK.  Prosesi acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Rimbawan dan pembacaan doa.

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Pj Gubernur NTB yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas LHK Provinsi NTB Julmansyah, S.Hut., M.A.P. Dalam sambutannya, Kadis LHK Provinsi NTB mengucapkan selamat atas peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram. Harapannya dengan diresmikannya gedung kantor ini dapat berkinerja lebih baik serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB khususnya dalam pembangunan sektor LHK.

Kepala Biro Umum menyampaikan laporan pembangunan gedung kantor BPSILHK Mataram yang telah rampung pengerjaannya. Gedung kantor ini merupakan salah satu aset pengganti pada pelaksanaan tukar menukar aset antara KLHK dan PT. Pertamina (Persero). Selanjutnya Kepala BSILHK, Ir. Ari Sudijanto, MSE mewakili Menteri LHK membacakan arahan sekaligus meresmikan gedung kantor BPSILHK Mataram yang secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita, didampingi oleh seluruh pejabat yang hadir dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Acara diakhiri dengan penanaman pohon serta foto bersama.

editor : NF


Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top